PUSAT PENJAMINAN MUTU
(P2M)

Statistik Pengunjung
Online : 1 User
Total Hits : 15769 Hits
Hari Ini : 11
Kemarin : 47
Bulan Ini : 599
Tahun Ini : 11032
Total : 16717
  • Rapat Kerja P3M

  • STAIN PAMEKASAN menerima penghargaan sebagai PTKIN Terbaik Nasional pada updating Data EMIS Th. Akademik 2015/2016

  • Seminar Peningkatan Kompetensi Dosen

  • Seminar Peningkatan Kompetensi Dosen

  • Seminar Peningkatan Kompetensi Dosen Satuan Pemeriksa Internal

WORKSHOP PENJAMINAN MUTU TERAKREDITASI MENUJU JURNAL TERINDEKS INTERNASIONAL JURNAL KARSA PAMEKASAN

Rabu, 15 Juni 2016

Jurnal KARSA dan Jurnal al-Ihkam Mengadakan Workshop Penjaminan Mutu Jurnal Terakreditasi Menuju Jurnal Terindeks Internasional, yang dilaksanakan dua hari sabtu – minggu, 07 – 08 November 2015 bertempat di gedung multicenter STAIN Pamekasan dengan menghadirkan Narasumber Ibu Dra. Subandriyah, MM (Kasi Publikasi Ilmiah Direktorat Pendidikan Tinggi Agama Islam Kemenag RI) dan Bapak Istadi, Ph.D (Editor-in-Chief Bulletin of Chemical Reaction & Catalysis Universitas Diponogoro Semarang), kegiatan ini diikuti oleh 80 pengelola Jurnal Ilmiah STAIN dan perwakilan dari perguruan tinggi swasta yang ada di Madura.


Tujuan dilaksanakan worshop ini adalah untuk membekali pengelola jurnal tentang perubahan Paradigma dari jurnal cetak menuju jurnal online dan Strategi pengelolaan jurnal elektronik/ online sesuai dengan ketentuan peraturan Dirjen DIKTI No. 1 Tahun 2014 Akreditasi Terbitan Berkala Ilmiah yang sudah mewajibkan terbitan jurnal dengan sistem online. Narasumber menyampaikan Materi tentang Empowering Management Journal, Manajemen Open Jurnal Sistem (OJS), Proses Reviewing dalam ejournal berbasis OJS, serta persiapan Indeksasi jurnal di Google Scholer, DOAJ, dan Crossref .


STAIN Pamekasan sendiri memiliki tujuh terbitan jurnal ilmiah yaitu Jurnal KARSA (Terakreditasi Nasional) menerbitkan artikel-artikel Budaya Keislaman, Jurnal AL-IHKAM (Terakreditasi Nasional) terbitan jurnal hukum Islam, Jurnal Tadris menerbitkan artikel tentang Pendidikan Islam, Jurnal OKARA terbitan tentang Bahasa dan Sastra, Jurnal NUANSA terbitan hasil Penelitian Dosen, Jurnal IQTISHADIA terbitan artikel ekonomi dan bisnis Islam dan Jurnal ISLAMUNA Pascasarjana terbitan karya dosen dan mahasiswa pascasarjana. Dan Alhamdulillah 7 jurnal yang ada dilingkungan STAIN Pamekasan sudah menuju jurnal bereputasi internasional dengan terindeks di MORAREF, GOOGLE SCHOLER, Crossref tahapan selajutnya diharapakan dalam waktu yang tidak lama dapat terindeks DOAJ, dan SCOPUS. Sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas Intitusi guna alih status menuju IAIN Madura

Hasil polling sementara

Terimakasih atas partisipasi Anda untuk mengikuti polling kami bulan ini. Tunggu polling-polling selanjutnya di website kami.

Bagaimana Proses Pelaporan Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2016?

Sangat Baik
57.1 %
Baik
21.4 %
Cukup
10.7 %
Kurang
10.7 %
Link Terkait